Danrem 102/Pjg hadiri upacara memperingati Kemerdekaan Republik tahun 2020


Palangka Raya -MKNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, menghadiri upacara memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng Jl. RTA. Milono No. 1 kota Palangkaraya, Kalimantan tengah, senin (17/08/20).

Kegiatan upacara memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 mengambil Tema "Indonesia Maju." Yang bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kalteng, H. Sugianto Sabran, kemudian  Danup dipercayakan Danyon A Pelopor Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, SH, SIK.  
Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran beserta Isteri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta Isteri, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Isteri, Kajati Kalteng, Kepala Pengadilan Palangkaraya, KPTA Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Kabinda Kalteng, Sekda Kalteng beserta Isteri, Para Kadis dan Kabiro Kalteng serta para Tomas, Toga, Todat, Toda dan Tamu Undangan lainnya.


Peserta upacara di ikuti oleh, 1 SSR TNI, 1 SSR Polri 10 org, 1 SSR ASN Pemprov. Kalteng , 1 SSR Satpol PP Prov. Kalteng, Paskibraka 3 org, Pengawal Bendera Merah Putih 4 org, 1 SST Satsik gabungan TNI/ lPolri.

Dalam Amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan di antaranya. " Peserta upacara dan hadirin sekalian yang saya hormati pada hari ini kita memperingati HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi ridho cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka bangsa yang besar bangsa yang bersatu di tengah keberagaman Bhineka Tunggal Ika, Sebagai wujud kepatuhan kita terhadap protokol penanganan covid 19 maka peringatan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan sederhana tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan Hari bersejarah Kemerdekaan Republik Indonesia".

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan. "Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya dan akan tercatat bahwa peringatan hari ini dilakukan dalam suasana keprihatinan yang mendalam karena mewabahnya pandemi covid 19. Segenap daya dan upaya dikerahkan dan dengan dukungan dana yang besar secara terintegrasi yang melibatkan semua stakeholder dan lintas elemen masyarakat guna mengendalikan penyebaran virus. 

Yang juga lebih memberikan perlindungan kepada lapisan masyarakat sebagaimana tema HUT RI ke 75 tahun 2020 adalah Indonesia maju merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan Indonesia. 

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas, Sekarang saatnya kita fokus pada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui Koperasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa.

 Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih penghargaan dan penghargaan setinggi tingginya kepada Forkopimda Provinsi Kalteng yang telah bersinergi dan bahu-membahu dalam memberantas kejahatan Narkoba sehingga mampu mengurangi tingkat peredaran Narkoba di Kalteng". Ungkapnya.