Jalan Sebagai Akses Sarana Transportasi Utama Masyarakat Panamas Untuk

KUALA KAPUAS, MKNews-- Untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat, infrastruktur jalan merupakan salah satu akses yang mendukung dan menunjang guna kelancaran dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, baik masyarakat dari dalam Kalurahan Panamas maupun dari luar.

Pembangunan sarana dan prasarana transportasi jalan dilingkungan RT 03 Kelurahan Panamas yang sudah dikerjakan beberapa waktu yang lalu sampai saat ini pencapaiannya kurang lebih mendekati rampung serta berjalan dengan baik dan lancar, dengan didukung juga keadaan cuaca yang cerah.

Lurah Panamas Yaya Setiabudi, S. Sos belum lama ini meninjau  langsung kelapangan guna mengecek kebutuhan bahan baku dan dan sesekali memberikan pengarahan terkait volume dan kondisi lapangan yang masih dalam pengerjaan oleh KSM Kelurahan Panamas.

Jalan yang sedang dikerjakan ini merupakan salah satu jalan akses pertama masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari yang mana jalan tersebut dinamakan Jalan Panamas yang letaknya berada dipinggir sungai Panamas. Disamping itu pula terdapat juga jalan selain dipinggir sungai yang dinamakan Jalan Usaha Tani yang berada dibelakang dari Akeses jalan depan.

Lurah Panamas menerangkan bahwa jalan merupakan akses yang sangat diperlukan saat ini guna kelancaran aktivitas sehari-hari dan berharap dengan adanya jalan yang dalam proses pembangunan ini, bisa membantu masyarakat dalam beraktivitas guna menunjang sarana transportasi di bidang Pertanian, Kehutanan, Perekonomian.

“Semoga apabila telah selesai proses pembangunan jalan ini bisa mempermudah bagi masyarakat Panamas khususnya dalam melakukan perjalanan maupun masyarakat luar Panamas seperti, para Dewan Guru yang dari Kota Kuala Kapuas untuk mengajar, para Pegawai Puskesmas Panamas dalam pelayanan kesehatan dan tentunya juga untuk kami Pegawai dan Staf Kelurahan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.