Pantau Wilayah, Dandim 1013/Mtw Tekankan Netralitas TNI



Muara Teweh -MKNews- Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han., memantau wilayah di koramil 1013-04/Benangin dan koramil 1013-05/Lampeong pada Kamis (27/08).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang baru menjabat awal bulan Agustus ini menyatakan,"Selaku  Dandim baru, perlu mengenal wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Hari ini saya orientasi dan memantau wilayah koramil 1013-04/Benangin dan koramil 1013-05/Lampeong untuk melihat dari dekat wilayah tersebut, agar mengetahui kondisi wilayah dan mengenal masyarakatnya",  tandasnya.  

Selanjutnya Dandim menambahkan, selain itu, dalam kesempatan ini juga sekaligus memberi pembinaan kepada anggota menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020.

“Setiap Prajurit TNI anggota Kodim 1013/Mtw wajib menjaga netralitas selama tahapan pemilukada gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020,” tandasnya tegas. 

Selain itu, mantan Komandan Batalyon Kavelari 12/Beruang Cakti ini, juga mengingatkan bawahannya untuk selalu menjaga kekompakan antar anggota dan memprkuat sinergi dengan polri, pemerintah daerah  dan masyarakat.

Saat ini, sambung Rinaldy, masih masa pandemi Covid-19, maka prajurit TNI anggota Kodim 1013/Mtw, tetap memperhatikan protokol kesehatan, membantu tugas pemerintahan kecamatan bersama polisi, mensosialisasikan pencegahan dan mengingatkan masyarakat untuk melakuakn pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url