Kapolsek Teweh tengah Silaturahmi Ke Kantor Kemenag Barito Utara

Muara Teweh, MKNews-Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Satiyo Budiarjo, SH, beserta jajarannya bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara untuk melakukan konsultasi dan antisipasi terhadap kerawanan menjelang Pilkada Gubernur di Wilayah hukumnya. Kamis, 27/08/2020.

Kapolsek menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dari silaturahmi ini yaitu terkait sitkamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah yang akan di selenggarakan di bulan Desember 2020 mendatang," kata Wahyu Satiyo Budiarjo.

Selain itu juga untuk mengantisipasi dan memonitor kelompok radikal, serta mempertanyakan peran Mejelis Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) yang ada di Kabupaten Barito Utara, dan Pendisiplinan protokol Kesehatan," jelasnya.
Selanjutnya pihak dari Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara melalui Kasi Bimmas Hindu Wandi, SH., AH. menyelaskan peran MAKI yang ada di Barito Utara ini, tidak di bawah naungan Kementerian Agama melainkan dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri tetapi keberadaannya sama dengan Agama Hindu Kaharingan," terangnya.

Namun secara adat Majelis Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) ingin mengklaim dan mengedepankan diri menurut kalangan mereka," tutup Wandi. (Led)