Kodim 1011/Klk siap Backup Pak Pilkada Serentak


Kapuas - MKNews-Mempersiapkan jajarannya dalam membackup pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, jajaran TNI di Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Klk menggelar latihan PHH  ( Penanggulangan Huru Hara ), Rabu (26/08/2020) di halaman Makodim 1011/Klk, Jl. Tambun Bungai No 12 Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Latihan Pengamanan Huru Hara (PHH) ini dipimpin oleh Pelda Taufik Kurahman, Selaku Pelatih PHH Kodim 1011/Klk.
Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos mengatakan, tujuan dilaksanakannya latihan pengamanan tersebut adalah untuk melatih kesiap-siagaan anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi huru hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi.

“Kita melakukan persiapan jika saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam setiap kesempatan terutama saat pelaksanaan Pilkada kedepan,” ucap Letkol Yudi.

Dikatakan, memberi rasa aman kepada masyarakat terutama saat Pilkada nanti merupakan salah satu tugas pokok TNI AD dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

Dia berharap dengan dukungan kemampuan para prajurit dan seluruh elemen terkait, maka pelaksanaan pengamanan akan terlaksana dengan baik sesuai harapan.

“Ini langkah awal dalam menyiapkan personil yang akan terlibat untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat Pilkada nanti. Dalam latihan ini, kita buat simulasi dan bagaimana cara menanggulangi apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Lebih jauh Dandim 1011/Klk berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, agar Pilkada kedepan dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta tetap kondusif sesuai dengan harapan semua pihak.

Tak lupa Ia mewanti-wanti terkait suasana Pandemi Covid-19 untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Selalu jaga keselamatan dan kesehatan rekan-rekan saat melaksanakan tugas di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Dandim 1011/Klk.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url