Cegah Karhutla, Unsur Tiga Pilar Lakukan Patroli Bersama

Pangkalan Bun -MKNews- Untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Unsur Tiga Pilar yaitu Babinsa Koramil 1014 - 01/Arut Selatan Serda Eko Pujo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Arsel Aipda Nurhadi dan Lurah Kelurahan Baru Yuningtiaswati Pratiwi SIP, melaksanakan patroli bersama di titik rawan terjadinya Karhutla di Pinggiran Sungai Arut Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Sabtu (5/9/2020).
"Akhir-akhir ini cuaca yang sangat panas dan terik membuat cepatnya penyusutan air gambut dan mengeringnya gambut yang terkena panas," kata Serda Eko Pujo usai melaksanakan Patroli.

Sehingga lanjutnya, dikhawatirkan adanya masyarakat yang lengah atau dengan sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan.

Ia juga menambahkan, Tiga hari yang lalu sudah ada terjadi kebakaran lahan di Pangkalan Bungur Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Kab. Kotawaringin Barat yang penyebabnya samapai saat ini masih di lakukan penyelidikan oleh kepolisian, kemungkinan besar api berasal dari puntung rokok warga yang dibuang sembarangan.

Berbagai upaya sebutnya, telah dilakukan oleh 3 pilar untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, mulai dari melaksanakan sosialisasi, pemasangan sepanduk serta melaksanakan patroli bersama seperti yang kami lakukan tadi.

"Itu semua merupakan bentuk kerja sama antara aparat pemerintah dengan TNI Polri dan membuktikan bahwa antara aparat 3 pilar masih solid," pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url