Danramil Kumai Pimpin Langsung Kegiatan Jum'at Beraih

Kumai/ Kotawaringin Barat - MKNews-Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi pimpin kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan bersama para Guru SD dan Masyarakat dengan sasaran membersihkan jalan dan selokan di RT. 3 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (5/9/2020).

Jum’at bersih merupakan salah satu hal yang mengingatkan kita khususnya bagi umat muslim bahwa hari jumat merupakan hari yang penuh barokah, dan tentunya kita harus berbuat baik apapun itu, termasuk dalam menjalankan kegiatan ibadah berupa bersih - bersih lingkungan.

Dalam gerakan jumat bersih ini,” Danramil 02/Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi menjelaskan bahwa, kegiatan jumat bersih sudah menjadi agenda kita (koramil 02/Kumai) untuk mengajak pada masyrakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan, tidak hanya hari jumat saja hari lain pun harus tetap sigap untuk membersihkan lingkungan, biasanya hari jumat ini kegiatan agak longgar jadi kita berinisiatif untuk mengkodinir jumat bersih, jelas Danramil.

Seperti biasa kita bersama masyrakat sekitar membersihkan sampah di sekitar jalan, saluran got dan yang lainya, Danramil juga selalu mengingatkan dan mengajak pada masyrakat Kelurahan Kumai Hulu untuk sama - sama menjaga kebersihan lingkungan masing - masing, pungkasnya.