Dandim 1014/Pbn Resmikan Pembangunan Mess Koramil

Pangkut / Kotawaringin Barat - MKNews-Kunjungan kerja Komandan Kodim (Dandim) 1014 / Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E ke Koramil 04 /Aruta dalam rangka ground breaking atau peletakan batu pertama tanda dimulainya  pembangunan Mess Koramil 04 /Aruta, Kodim 1014/Pbn, Sabtu (5/9/2020).

Pembangunan Mess Koramil ini akan dibangun tepat di sebelah Kantor Koramil 04/Aruta Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan tengah.

Dalam keterangannya Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menjelaskan bahwa bangunan ini didirikan atas dorongan dari Korem 102/Pjg dan bantuan dari rekan-rekan pengusaha diantaranya dari pihak PT Korintiga. 

Adapun pembangunan Mess yang pengerjaannya akan di lakukan secara bergotong royong bersama masyarakat  sekitar dengan tujuan agar masyarakat juga merasa memiliki sehingga kita bisa bersama sama untuk merawat nantinya, Mess tersebut nantinya dapat di gunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi personel Koramil 04/Aruta yang baru melaksanakan pindah satuan dari satuan asalnya atau dari  Kodim 1014 /Pbn itu sendiri.

" Mess yang dibangun nantinya Juga bisa dijadikan sebagai tempat transit bagi personel Kodim maupun dari masyarakat sejitar ketika berkunjung ke Koramil 04 /Aruta, "Ungkap Dandim.
[7/9 15.46] Kapen Korem Myr Mukalil: Koramil 1015/Tbs ikut melaksanakan Gowes Samba.

Katingan.Danramil 1015 - 04/Tbs yang diwakili Serma Berdi,  Bersama-sama dengan Bupati Katingan dan instansi Jajaran Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan GOWES SAMBA di kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Kalimantan tengah, Minggu (06/09/20).

Kegiatan tersebut mengambil titik Star GOWES SAMBA dari halaman kantor camat Katingan tengah dan finish di lapangan samba katung. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Katingan (Sakariyas S.E beserta istri), Wakil Bupati Katingan (Sunardi N.T Litang), Anggota DPRD Katingan, Perwira Penghubung Kab. Katingan (Mayor Inf Supriyono), Camat Katingan Tengah (Bpk Yobie Sandra), Danramil 1015 - 04/Tbs diwakili (Serma Berdi), Kapolsek Katingan Tengah (IPDA Bahrul Ilmi)

Dalam kesempatan tersebut Serma Berdi memyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan  sebagai wahana penyegaran atau refreshing setelah seminggu melaksanakan rutinitas dikantor, selain itu juga sebagai upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dimasa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini. Serma Berdi juga berpesan kepada seluruh peserta gowes untuk tertib dijalan dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak aman.

Sementara itu, Danramil 1015 - 04/Tbs Letda Inf Paino secara terpisah mengungkapkan, kegiatan gowes tersebut diadakan karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga untuk menjalin silaturahmi antar instansi yang berada diwilayah Kecamatan Katingan Tengah

“Dan harapannya kegiatan GOWES SAMBA seperti ini dapat dilaksanakan secara  rutin setiap minggunya sehingga manfaat untuk kesehatan dapat dirasakan, namun dalam pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. terang Letda Inf Paino

Danramil 1015 - 04/Tbs Letda Inf Paino memberikan penekanan dan himbauan kepada anggota agar selalu menjaga kebugaran tubuh melalui kegiatan olah raga dan menjaga kebersihan dilingkungan tempat kerja dan tempat tinggal masing-masing, kata Danramil.