Koramil 1015-04/Tbs bersama Pihak terkait Bentuk Posko Terpadu Siaga Banjir

Katingan. MKNews-Babinsa Koramil 1015-04/Tbs Serda Tri wulis menghadiri Pembentukan Posko Terpadu Siaga Banjir bertempat di Jalan Merdeka Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (08/ 09/ 2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1015-04/Tbs Serda Tri wulist, Babinkamtibmas Polsek Katingan Tengah  Brigpol.Sianipar,  Kasi Trantib Kecamatan Katingan Tengah Tajudin, Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Katingan Tengah  Ibu Sinar Asniah beserta 3 Orang Anggota, Tagana Kec. Katingan Tengah  Salman Adi dan Relawan masyarakat Tumbang Samba.

Danramil 1015-04/Tbs Letda Inf Paino secara terpisah mengatakan Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana Banjir di Wilayah Kab. Katingan yang dibentuk sebagai Posko berdasarkan dengan kebutuhan di wilayah Kabupaten Katingan dengan  melibatkan dan menyiagakan personil jajaran Koramil 1015-04/Tbs  dan relawan untuk respon cepat dalam  penanggulangan bencana alam banjir wilayah.

Letda Inf Paino juga menyampaikan bahwa pentingnya mendirikan posko kebencanaan ini. Mengingat tingginya curah hujan dan angin pada beberapa waktu terakhir. "Wilayah tugas Koramil 1015-04/Tbs rawan diterjang berbagai bencana, terlebih banjir dan tanah longsor, karena itu kami menggandeng pihak terkait soal kebencanaan lainnya untuk membuka posko ini," kata Danramil 1015-04/Tbs 

Danramil 1015-04/Tbs juga menyiagakan anggota Koramil 1015-04/Tbs  untuk selalu siap dalam membantu saat bencana. "Pendirian Posko Terpadu Siaga Banjir tersebut berada di Jalan Merdeka Desa Samba Danum dan segala perlengkapan juga sudah disediakan di sana sebagai Posko Awal, bila terjadi Bencana alam di wilayahnya, sebelum bantuan yang di harapkan datang," tutup Letda Inf Paino.