Koramil 03/Kolam Sosialisasikan dengan Memasang Banner Cegah Karhutla


Kotawaringin Lama -MKNews- Sosialisasi bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) gencar di lakukan oleh Kodim 1014/Pbn diantaranya  Koramil 1014 - 03/Kotawaringin Lama, salah satunya,  mensosialisasikan  Karhutla  dengan cara memasang spanduk himbauan yang berisikan " KALTENG SEHAT, BERSIH, BEBAS ASAP" dilakukan bersama-sama dengan  masyarakat di 5 tempat salah satunya adalah di Desa Riam Durian Kec. Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (8/9/2020 ).

Komandan Koramil (Danramil) 03/Kolam Kapten Inf Handoyo mengatakan, tujuan pemasangan spanduk  himbauan ini adalah mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 03/Kolam.

“ Pemasangan himbauan pencegahan karhutla  ini adalah salah satu upaya untuk pencegahan secara dini terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran”, jelas Danramil.

Danramil menambahkan, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personel Koramil 03/Kolam tidak hanya memasang spanduk himbauan, tetapi  para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung Door to door yang mulai dari tingkat desa hingga di tingkat kecamatan.

“ Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya diwilayah Koramil 03/Kolam”, kata Kapten Inf Handoyo.

Danramil berharap, dengan dipasangnya spanduk himbauan ini dengan harapan Masyarakat memahami dampak dari Karhutla sehingga dapat  mengurangi dan menghentikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kodim 1014/Pbn khususnya di wilayah Koramil 03/Kolam”, tutupnya.