Matangkan Donor Darah Sambut HUT TNI, Dandim 1013/Mtw, Terima Audiensi

Muara Teweh - MKNews--Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., didampingi kasdim, Mayor Inf. M. Abadi menerima audiensi ketua  PMI Barito Utara dan humas PT. Pama di ruang kerja Dandim pada Jumat (25/09).

Sebagaimana diketahui, pengurus PMI Barito Utara periode 2020-2025 telah disahkan. Bertindak sebagi ketua, Syahmiludin, A.S,SP, M. Si. Dalam kesempatan tersebut, ketua PMI Barito Utara, yang didampingi jajaran pengurus menyampaikan maksud dan tujuan audiensi dengan Dandim 1013/Mtw dengan mengatakan," Pertama kami ucapkan yerima kasih atas perkenan pak Dandim menerima kami. Selain memperkenalkan diri dan jajaran pengurus, kami juga mengampaikan bahwa pak Dandim masuk dalam jajaran pengurus sebagai anggota dewan kehormatan. Dalam kesempatan ini juga, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota kodim 1013/Mtw yang selama ini telah aktif sebagai pendonor sekaligus bank darah hidup. Masyarakat Barito Utara sangat terbantu, apabila butuh darah, arahan pertama ke kodim. Saat ini di PMI telah ada bank darah yang representatif, maka bisa disimpan untuk kebutuhan kapanpun", tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw, menyatakan," Atas nama satuan,kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai dewan kehormatan dalam kepengurusan PMI Barito Utara. Semoga antara kodim dan PMI terjalin sinergi yang kuat untuk misi-misi kemausiaan ke depan. Kami akan suport. Dalam kesempatan ini, kebetualan ada program kegiatan bersama antara PT. PAMA dan Kodim untuk menggelar donor darah bersama dalam menyambut hut ke-75 TNI. Maka hemat kami, program ini disinergikan saja. Secara teknis  dibicarakan lebih lanjut", tandasnya. 

Menanggapi hal tersebut, humas PT. Pama menyambut baik dengan menyatakan," Kami akan dukung penuh kegiatan kemausiaan berupa donor darah dalam rangka hut ke-75 TNI tahun 2020. Dalm masa pandemi ini, nanti diatur dengan mematuhi protokol kesehatan", tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dibahas donor darah juga disinggung tentang proses belajar mengajar tatap muka di sekolah. Hal ini mengemuka karena ketua PMI Barito Utara, dalam tugas sehari-hari sebagai kepala dinaa pendidikan kabupaten Barito Utara. Usai audiensi filanjutkan foto bersama.