Selain Jembatan TMMD 109 Juga Membangun Pos Terpadu

SAMPIT - MKNews-Dalam kegiatan TMMD reguler ke - 109 di Kecamatan Pulau Hanaut, selain melakukan perbaikan tiga jembatan dan satu mushola, juga akan dibangun satu pos terpadu. Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, usai pembukaan TMMD reguler ke - 109 di Makodim 1015 Sampit, Selasa (22/9/2020). 

Kasrem mengungkapkan, tujuan pembangunan pos terpadu tersebut yaitu sebagai sebagai tempat musyawarah di tingkat desa oleh tokoh masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, jika terjadi problem atau konflik di masyarakat desa, dengan adanya pos terpadu bisa dimusyawarahkan dan  diselesikan bersama-sama. 

"Pos terpadu ini ide langsung dari pak Danrem. Yang pertama kita buat di  Sukamara dan kedua di Kotim. Kita harapkan pos terpadu dimana-mana ada, sehingga kerjasama antara desa, TNI, Kepolisian maupun tokoh masyrakat selalu berjalan setiap hari," terangnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari mengungkapkan, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, selain diikuti oleh unsur TNI, juga melibatkan unsur Polri, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan masyarakat.