Amankan Cagub Blusukan, Brimob dan TNI Kalteng Siaga Di Wilayah Sampit


SAMPIT MKNews-- - Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas OMP Telabang 2020 laksanakan pengamanan di wilayah Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada kegiatan Blusukan yang dilakukan oleh paslon No.2 Cagub dan Cawagub Provinsi Kalteng. Rabu (14/10/2020) pagi.

Pengaman ini dilaksanakan guna antisipasi adanya gangguan kamtibmas ataupun kericuhan yang dapat terjadi pada saat pelaksanaan blusukan yang dilakukan oleh Cagub/Cawagub.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Danstbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kelancaran dan kondusifitas setiap tahapan pilkada mulai dari tahap pendaftaran, tahap kampanye sampai pencoblosan dan penetapan merupakan tanggung jawab anggota polri dalam hal ini Polda Kalteng.

"Dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini tidak menutup kemungkinan akan terdapat berbagai potensi kerawanan, oleh karena itu, dalam rangka menjamin stabilitas selama berlangsungnya pilkada perlu adanya pengamanan yang melekat pada setiap calon pimpinan daerah, kita tidak boleh underestimate," ungkap Bamang.

Dalam pelaksanaannya Personel Satbrimob sendiri melaksanakan pengamanan bersinergritas bersama TNI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url