Membanggakan, 12 Anggota Saka Wira Kartika Masuk Prajurit TNI


        Foto:Serda Abdul Kholiq, salah satu anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 1013/Mtw yang berhasil lulus menjadi prajurit TNI AD.
Puruk Cahu -MKNews- Membanggakan, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keberhasilan anggota saka wira kartika (SWK) kodim 1013/Mtw di kabupaten  Murung Raya, atas keberhasilannya membina fisik dan mental sehingga mampu bersaing dalam seleksi masuk menjadi prajurit TNI, baik Caba PK maupun Cata PK TNI AD.

Terkait hal tersebut, salah satu  pamong saka wira kartika (SWK), Kodim 1013/Mtw di Murung Raya, Kak Latifah Hani, menyatakan,"Kita wajib bersyukur kepada Alloh, Tuhan yang maha kuasa, atas karunia ini. Dalam dua tahun tetakhir, anggota SWK (Saka Wira Kartika) kodim 1013/Mtw di kabupaten Murung Raya, 12 orang anggotanya bethasil masuk menjadi anggota TNI. Hal ini sangat membanggakan, sekaligus menjadi gambaran bahwa pembinaan generasi muda melalui pramuka,  saka wira kartika  berhasil membentuk sosok pribadi yang tangguh baik fisik maupun mental, sehingga mampu masuk menjadi prajurit",tandasnya.

Lebih lanjut, Latifah Hani menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan pembina dan instruktur Saka Wira Kartika, mereka adalah Dandim dan jajarannya.
Selain itu ada hal lain yang harus digaris bawahi bahwa hal ini hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi bagi anggota lainnya untuk membentuk diri menjadi pribadi yang tangguh baik fisik maupun mental, sehingga siap mengabdi di mana saja dan kapan saja.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan,"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pamong saka, instruktur dan prmbina  yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk membina para generasi muda yang tergabung dalam saka wira kartika kodim 1013/Mtw di kabupaten Murung Raya, sehingga mampu mengantar menjadi prajurit TNI AD. Hal ini menunjukkan bahwa track pembinaan berada di jalur yang benar. Semoga di waktu yang akan datang, akan lebih berhasil. Tetap semangat", tuturnya mantap.