Binmas Polres Barsel Adakan Penyuluhan "BINLUH KAMTIBMAS"


Buntok MKNews- Bertempat di aula Mapolres Barito Selatan lama jln. Tugu Buntok, pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020. Telah dilaksanakan kegiatan BINLUH KAMTIBMAS oleh sat Binmas polres Barito Selatan.

Dengan Thema peran tokoh masyarakat dan Pramuka saka bhayangkara dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Kalteng tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang.

Acara di mulai pada jam 08.00 wib yang dibuka oleh WAKA POLRES Barito Selatan Kompol TIMUR SANTOSO, SIK. dilanjutkan dengan penyampaian materi Kamtibmas oleh AKBP YUNITA dari Dir. Polda Kalimantan Tengah.

Dalam ceramahnya ibu Yunita bahwa sering terjadinya kegiatan Demo, unjuk rasa yang bahkan sampai anarkis karena adanya provokasi, berita hoax dari pihak-pihak yang tentunya punya motivasi agar daerah kita khususnya Kalimantan Tengah tidak aman, dan ini mungkin disebabkan kurangnya informasi komunikasi dan pendekatan kita terhadap tokoh-tokoh yang ada di daerah. Untuk mengantisipasi hal tersebut peran tokoh masyarakat sangat penting dan dimohon kerja samanya dari pihak-pihak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat damang untuk memberikan pemahaman pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas apalagi menjelang pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng.

Mari kita jaga daerah kita khususnya Barito Selatan yang saat ini sangat kondusif . Dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai GOLPUT mari gunakan hak suaranya dengan benar dan tepat untuk daerah kita Kalteng yang sebentar lagi dilaksanakan tepatnya pada tanggal 09 Desember 2020 yang akan datang.

Diharapkan juga agar mengaktifkan kembali poskamling yang ada di tiap desa, kelurahan dan RT. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dilingkungan masing masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 50 orang terdiri dari tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, lurah, damang dan ormas pemuda Pancasila. 16/10/20 ( Jai )