Camat Bataguh Kunjungi Pamsimas Desa Tamban Luar


KUALA KAPUAS, MKNews - Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si mengunjungi salah satu Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di desa tamban luar Kecamatan Bataguh, Kamis (15/10/2020).

Pamsimas tersebut dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas Bataguh dengan tujuan untuk menangulangi kebutuhan air bersih pada saat musim kemarau.


Selain itu Pamsimas juga berfungsi sebagai penampung air bersih yang disalurkan kepada masyarakat Rt 07 Rw 04 Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh agar masyarakat mendapatakan air bersih layak untuk mencuci, mandi dan keperluan lainnya, namun air tersebut tidak bisa untuk diminum dikarenakan belum ada hasil tes laboraturium kesehatan,

Seperti apa yang disampaikan Kepala Desa Tamban Luar Rachmadi, dengan adanya pembangunan Pamsimas yang tersebut, sangat membantu masyarakat Desa Tamban Luar.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih pada Camat Bataguh yang begitu aktif melakukan kunjungan ke Desa-desa wilayahnya serta juga menyampaikan apresiasi dari masyarakat.

Kemudian dalam kesempatan itu Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si saat mengunjungi secara langsung mengatakan, dengan adanya Pamsimas tersebut dapat di pergunakan sebagaimana mestinya, karena pada saat menjelang musim kemarau tiba, masyarakat Tamban Luar  tidak lagi mengalami kekurangan air bersih.

“Saya menghimbau pada masyarakat Desa Tamban Luar dengan dibangunnya Pamsimas tersebut berdasarkan kebutuhan yang sangat mendasar yang kita perlukan pada saat kemarau tiba, Pamsimas ini harus dijaga dan dirawat sehingga dalam penggunaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat agar Pamsimas ini bisa di kelola, di rawat dan di atur sebagai mestinya” pungkas Yan Safriansyah.