Ketua FKUB Kapuas, Ajak Seluruh Umat Beragama Hindari Isu SARA di Pilkada 2020.

KUALA KAPUAS, MKNews - Dalam rangka mendukung kelancaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan di laksanakan 9 Desember 2020 Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, H Masyumi Rivai ajak seluruh umat beragama untuk tingkatkan toleransi dan tidak terikut dengan segala macam bentuk isu  SARA. Hal tersebut disampaikan langsung  Selasa (6/10/2020) pagi.

Lebih lanjut H Masyumi menyampaikan, hal-hal berkaitan dengan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 tentunya FKUB turut mendukung dan sudah melakukan beberapa langkah yang salah satunya  secara intern pengurus FKUB dan Anggota yang terdiri dari berbagai tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas Telah  bersama-sama menjaga umat, agar tidak mendorong hal-hal yang berbau SARA yaitu suku, ras dan agama demi ketenangan, kedamaian dan kelancaran Pilkada Tahun 2020.


Ditambahkan H Masyumi, FKUB Kapuas terus menjaga keamanan dan toleransi antar umat beragama dan dalam beberapa waktu yang lalu FKUB telah melaksanakan dialog antar umat beragama. Kegiatan tersebut dilaksanakan  bersama dengan tokoh-tokoh agama  dan  bersepakat bahwa tokoh-tokoh akan memberikan penjelasan kepada masyarakat dan umatnya masing-masing agar selama pilkada berlangsung ,tidak sama sekali mendorong kepada hal-hal yang berbau SARA.

“Kita perlu Pilkada yang damai, rukun dan benar-benar memberikan kebebasan kepada masyarakat sesuai dengan hati nurani masing-masing,” tutur H Masyumi.

Ketua FKUB tersebut tidak lupa juga mengingatkan masyarakat di tengah Pilkada ini, untuk harus berjaga-jaga dengan mentaati prokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun.

“Tetap berjaga-jaga dan jadikan Pilkada ini pilkada yang bersih, sehat serta selamat,” pungkas H Masyumi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url