Polda Kalteng Apel Kesiapaan Kunjungan Presiden RI

Kalteng-MKNews-- Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau provinsi kalteng pada hari Kamis 08/10/2020, personel Polda Kalteng laksanakan apel pengecekan di Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Kamis (06/10/2020) pagi.

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh personel Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Ditintelkam, Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Kalteng. Usai melaksanakan apel pengecekkan, masing masing satker langsung menuju titik lokasi untuk meinjau secara langsung.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kinerja dalam rangka Food Estate yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si  secara langsung mengecek pasukan yang siap amankan kunker Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Saya menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggnung jawab dan yang utama laksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

Dansatbrimob menegaskan, tugas tanggung jawab kita terfokus pada pengamanan rute dan objek mulai dari kedatangan di Bandara Tjilik Riwut lalu menuju Kabupaten Pulang Pisau sampai kembali ke Bandara Tjilik Riwut.

“Diharapkan setelah meninjau posisinya masing-masing untuk bertanggung jawab di sektornya masing-masing. Pada saat pelaksanaan objek melintas, semuanya balik kanan membelakangi objek untuk pengamanan dari arah yang berlawanan. Penekanan dari pimpinan adalah jangan sampai kita terfokus hanya pada objek pada saat pengamanan rute, namun juga bertanggung jawab pada perkembangan situasi ataupun dinamika di sektor masing-masing”, ungkap Bambang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url