Kunker Bakti Sosial Plt. Gubernur Kalteng ke Barito Utara

Muara Teweh, MKNews-
Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya melakukan kunjungan Kerja (Kunker) Ke Kabupaten Barito Utara dengan agenda Pelaksanaan Bakti Kesehatan Rapid Test Massal di Kabupaten Barito Utara. Kamis, 01/10/2020.

Plt. Gubernur Kalimatan Tengah Habib Ismail Bin Yahya Berangkat dari Palangkaraya menggunakan Helikopter didampingi Kapolda Kalimantan Tengah,Danrem 102/PJG, Kajati kalteng, kabinda kalteng,Kadis Kesehatan Kalteng.
Setibanya di Bandara lama Beringin Muara Teweh Plt. Gubernur Kalteng beserta rombongan di sambut langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra di damping unsur FKPD Barito Utara. Kemudian rombongan menuju lokasi rapid test masal yang berlokasi pasar pendopo Muara Teweh.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Kalimatan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang di berikan Pemkab Barito Utara. Kepada masyarakat Beliau berpesan untuk selalu senantiasa menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan yang di himbau oleh pemerintah dengan cara mencuci tangan, menggunakan masker, tidak berkumpul, dan selalu mentaati anjuran pemerintah guna memutus penyebaran covid-19. "kami pemerintah sangat ingin sekali virus covid-19 ini
segera berakhir dan pergi dari kalimantan tengah," Ucapnya.

Sambutan Bupati Barito Utara yang di bacakan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengatakan dalam rangka deteksi dini dan penanggulangan pandemi covid-19 di Kabupaten Barito Utara. Gubernur Kalimantan Tengah memberikan perhatian khusus kepada Barito Utara, sehingga pada hari ini melaksanakan rapid test masal dengan target sebanyak-banyaknya, untuk mengetahui sampai mana penularan covid-19 di Kabupaten Barito Utara, jelasnya.

Untuk itu saya mengajak seluruh warga muara teweh agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan rapid test masal ini, Sugianto, Berharap dalam situasi seperti ini kita semua harus bergotong royong untuk memerangi wabah virus covid-19," tutup Sugianto.(Led)