Masyarakat Diharapkan Ikut Merawat Sasaran Fisik TMMD


SAMPIT - MKNews-Masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, khususnya Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah kini sudah dapat menikmati sejumlah sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yaitu rehab tiga buah jembatan yang seluruhnya sudah selesai 100 persen.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, keberadaan jembatan yang kini sudah selesai rehab diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi warga di Kecamatan Pulau Hanaut.

"Selain itu kami juga mengharapkan agar masyarakat di sana menjaga dan merawat jembatan yang sudah selesai rehab tersebut, sehingga bisa bertahan lama usianya," terang Akhmad Safari.

Ketiga jembatan tersebut yaitu Handil Gayam ukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jembatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Kondisi ketiga jembatan tersebut sudah berubah drastis jika dibandingkan sebelum dilakukan rehab. Kini masyarakat tidak perlu takut dan khawatir lagi saat melintas di atas ketiga jembatan tersebut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url