Pelanggan di Himbau Hemat Pada Saat Menggunakan Air Bersih.

KUALA KAPUAS, MKNews - Program gratis dalam pembayaran air PDAM Kabupaten Kapuas mulai April hingga akhir Tahun 2020. Hal ini dilakukan sebagai wujud membantu masyarakat, terdampak pandemi Covid-19 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Namun adanya gratis, ada juga olah oknum pelanggan PDAM yang menggunakan air secara boros, dan tidak mematikan kran air yang ada dikediamannya.

Direktur PDAM Kabupaten Kapuas, Agus Cahyono, ST menghimbau kepada para pelanggan PDAM Kabupaten Kapuas, agar tidak boros, atau menggunakan air sesuai dengan keperluan dalam penggunaan air bersih.

"Kita minta kepada pelanggan PDAM Kapuas untuk hemat, dan bijak pada saat menggunakan air bersih," ucap Agus Cahyono, Selasa (6/10/2020).

Agus menambahkan, air memang dibutuhkan dan selayaknya digunakan secara baik, tapi bukan seenaknya, contohnya ada pelanggan yang menggunakan air dengan kran dihidupkan terus menerus menyiram di depan rumah.

"Tentu itu tidak bijak dan boros. Harapan kita hal seperti itu supaya bisa dihindari agar tidak terjadinya pemborosan pada saat menggunakan air, " tegasnya.

Agus juga mengakui, upaya pun dilakukan pihaknya dengan memasang berupa spanduk himbauan, dan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat terutama pelanggan PDAM pentingnya hemat air.

"Kita juga mengecek langsung, apalagi ada yang tidak hemat air   dan akan diberikan himbauan," tutupnya.