Polres Kobar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Polres Kobar – MKNews-Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020 dilaksanakan di halaman apel Mapolres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng. 

Upacara yang digelar dalam rangka memperingati gugurnya enam Jenderal TNI dan satu perwira pertama yang menjadi korban dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara ini, diikuti seluruh pejabat utama dan personel Polres Kobar dengan mengambil tema, "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila".

 
Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa upacar peringatan ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai pancasila, pedoman menjalani kehidupan bebangsa dan bernegara rakyat indonesia. 

“Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai aparatur negara guna menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian serta Indonesia tetap kokoh dan utuh,” pesannya.

Selain itu, Boni mengimbau kepada anggotanya agar selalu menerapkan nilai – nilai Pancasila dalam kegiatan sehari – hari. Sehingga dapat menjadikan Polri sebagai teladan yang baik bagi masyarakat.(dns/khai)