Cegah Covid-19 Merebak, Kodim 1013/Mtw Bersama Tim Gabungan Gencar Patroli Yustisi



Muara Teweh -MKNews- Saat ini pandemi covid-19 belum juga berakhir. Upaya pencegahan harus tetap terus dilakukan dengan melibatkan semua elemen baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. Sebagaimana yang dilaksanakan  satgas terpadu gugus tugas penanganan dan pencegahan  covid-19 kabupaten Barito Utara  pada Rabu (2/12).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa  patroli  gabungan operasi satgas yustisi di sejumlah tempat di Barito Utara dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya  pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Barito Utara. Adapun dasar kegiatan ini adalah  Peraturan Bupati Barito Utara No 39 Tahun 2020, Dalam Rangka Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya  Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Di Kab. Barito Utara. 

Dalam kaitan ini Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., melalui sambungan telephone, saat ini sedang dinas luar kota, menyatakan," Sebagaimana kita semua tahu bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, bahkan di beberapa daerah masih cukup tinggi. Kalau kita amati masyarakat saat ini cenderung terbiasa dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Hal ini cukup mengkhawatirkan, dan harus segera disikapi dengan konsistensi melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat melalui patroli yustisi penegakan protokol kesehatan. Kepada anggota di jajaran Kodim 1013/Mtw agar terus berperan aktif bersama Polri dan pemda serta elemen masyarakat untuk terus melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan. Jadilah pelopor dan teladan bagi masyarakat ketaatan terhadap protokol kesehatan", tandasnya.

Patroli yustisi gabungan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin Kapolres Barito Utara yang didampingi sejumlah perwira dari Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara serta unsur pimpinan dari Satpol PP Kabupaten Barito Utara diikuti personel dari Kodim 1013/Mtw, Subdenpom XII/3 Muara Teweh, Polres Barito Utara, Satpol PP dan Damkar Barito Utara.