Danrem 102/Pjg Sambangi Kabupaten Kuala Kapuas.


Kuala kapuas - MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker)  diwilayah Kabupaten Kapuas yang disambut dengan Prosesi adat potong pantan yang dipimpin oleh Bapak Hendri Damang Mantir adat kecamatan Selat kabupaten Kapuas. 

Kegiatan penyambutan dihadiri oleh  Plt. Bupati Kuala Kapuas yang di wakili Asisten II Bapak Drs. Salman, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ari Bayu Saputro, Kapolres Kuala Kapuas AKBP Manang Soebekti, Kapolres  Pulang Pisau AKBP Yuniar Arifianto serta tokoh adat dan tokoh agama Kabupaten Kuala Kapuas, bertempat di Makodim 1011/Pkl Jalan Tambun Bungai Kecamatan Selat, Kabupaten Kuala Kapuas, Provinsi Kalimantan tengah, kamis (03/12/20).

Rombongan Danrem 102/Pjg yang terdiri dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 102 PD XII Tpr Ny. Nancy  Purwo Sudaryanto beserta Pengurus, Kasi teritorial Korem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar, Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil serta Dantim Intel Korem 102/Pjg Kapten Inf Budi.

Didepan media Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kabupeten Kuala Kapuas  ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Forkopimda Kabupaten Kuala Kapuas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Warga masyarakat Kabupaten Kuala Kapuas, khususnya jajaran Kodim 1011/Klk.

Sementara itu terkait Pilkada mendatang Danrem menyampaikan bahwa TNI akan selalu menjaga netralitas baik personal maupun institusinya. Saya selaku Danrem 102/Pjg meminta dan memerintahkan kepada seluruh jajaran anggota TNI yang berada diwilayah Kalimantan tengah tetap menjunjung tinggi netralitas pada pesta demokrasi atau Pilkada Kalteng tahun 2020. Kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengajak Pemerintah daerah untuk memberdayakan tiga pilar ( Pemda, TNI dan Polri) dan tiga pilar plus (Tokoh Masyarakat. Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pengusaha) dari mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat pemerintahan Desa, bersama-sama membangun  untuk kemajuan daerah. 

Kemudian Danrem juga mengajak Pemda dan pihak terkait lainnya untuk tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan dan mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menjaga jarak dengan orang lain, ungkapnya.