KPU Barut Gelar Rakor Pergeseran Logistik Dan Penertiban Alat Peraga Kampanye


Muara Teweh, MKNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah  membahas penertiban alat peraga kampanye menjelang hari pemungutan suara dan rencana pendistribusian pergeseran logistik yang dilaksankan di aula Kantor Bappeda di Jalan Ahmad Yani Muara Teweh. Jumat 04/12/2020.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir. H.Jainal Abidin didampingi unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Banwaslu serta Ketua tim pemenangan Dari paslon 01 dan 02.

Sekretaris Daerah H. Jainal Abidin meminta agar pelaksanaan pilkada yang dilaksankan 9 Desember dapat berjalan lancar,baik dari pihak penyelenggara, pengawas hingga pemilih betul-betul memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19."Lebih lanjut kehadiran kita dalam rapat ini semua sebagai bentuk sinergitas dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, agar berjalan lancar,aman dan damai" Harap H.Jainal Abidin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara, Malik Muliawan mengatakan bahwa yang dibahas hari ini mengenai logistik pilkada ada dua yang masuk kedalam kotak dan ada juga yang masuk diluar kotak dari komponen itu Dan sampai saat ini yang kami terima berupa formulir, setelah kami koordinasikan dengan KPU Propinsi insya allah kelengkapan logistik akan dikirim besok sudah sampai ke KPU Barito Utara.


Lebih lanjut ujarnya logistik pilkada ini akan bergeser pada tanggal 6 Desember ke PPK Kecamatan karena sesuai ketentuan H-I sudah ada di TPS. Adapun tranportasi yang digunakan dalam pengiriman logistik yaitu jalur darat dan jalur sungai. "Saya berharap nantinya pendistribusian ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar Malik Muliawan juga menyelaskan agar pasangan calon baik 01 dan 02 agar bisa membersihkan Alat Peraga Kampanye(APK) seperti spanduk, baliho dan sebagainya dalam masa tenang yang dimulai 5 Desember 2020. (Led)