Ditengah pandemi Covid 19,Koramil 1014-06/Sukamara laksanakan olahraga mandiri


Sukamara -MKNews- Demi menjaga dan meningkatkan imunitas guna pencegahan penyebaran covid-19 ,Kodim 1014/Pbn dalam hal ini Koramil 1014-06/Sukamara melaksanakan pembinaan fisik yaitu Lari jalan pagi, Rabu (16/12/2020).

Pembinaan fisik selalu dilaksanakan secara rutin setelah kegiatan apel pagi, selain sebagai peningkat imun kegiatan Binsik juga sebagai  penunjang Prajurit dalam melaksanakan tugas pokonya.

Komandan Koramil 1014-06/Sukamara Lettu inf Dimyadi menjelaskan,Dalam masa pandemi covid 19 kita sebagai prajurit akan terjun langsung di lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat guna menegakan protokol kesehatan, untuk itu menjaga fisik sangatlah penting agar kekebalan tubuh meningkat dan terhindar dari penularan Covid 19.

"Melalui olahraga rutin dan teratur mampu memelihara stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh ( imunitas ) terhadap berbagai penyakit termasuk Covid 19." Selain olahraga rutin,untuk mencegah penyebaran virus corona para Babinsa juga di anjurkan untuk mengonsumsi vitamin," jelas Danramil.

Lettu inf Dimyadi juga mengajak para babinsa untuk mematuhi himbauan dari pemerintah dan perintah Komando Atas, guna menangkal penyebaran covid di lingkungan institusi TNI AD.