Jaga Kamtibmas Polsek Kapuas Hilir Laksanakan Giat Patroli Dialogis Sambang Pos Kamling


KUALA KAPUAS, MKNews- - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Kapuas Hilir melaksanakan giat Patroli dialogis ke Pos Kamling di jam rawan pada malam hari pada hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 sekitar pukul  22.30 Wib. 

Kapolsek Kapuas Hilir AKP. Volvy Apriana, S.Pd, M.A menjelaskan tujuan kegiatan yang dilaksanakan di perumahan penduduk di Jl Kapuas Seberang II RT.006 Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas tersebut bertujuan agar dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat yang sedang beristirahat pada malam hari. 

"Pada kesempatan tersebut juga petugas patroli menghimbau kepada masyarakat yang ditemui pada saat melaksanakan giat patroli agar segera melaporkan ke Polsek Kapuas Hilir apabila menemukan atau menjumpai orang yang dicurigai guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, tindak pidana maupun kejahatan lainnya dalam menghadapi Pasca Pemilukada Kalteng tahun 2020, juga hari raya NATAL 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 01 Januari 2020," ujar Kapolsek. 

Ia menambahkan, petugas juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan dari pemerintah kepada warga yang dijumpai saat melaksanakan patroli di jam rawan malam, dengan himbauan antara lain agar selalu mengenakan masker pada saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun dan membilasnya menggunakan air bersih yang mengalir agar terhindar dari bahaya virus Covid 19. (Heri)