Polres Kobar Gelar Patroli Gabungan Pasca Pilkada


KOTAWARINGIN BARAT, MKNews- - Jaga situasi kamtibmas pasca pencoblosan Pilkada serentak tahun 2020 di personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama BKO Polda Kalteng, Brimob Batalyon B, TNI, Satpol PP dan Damkar menggelar patroli malam gabungan, Minggu (13/12/2020).

Patroli gabungan kali ini menyasar pada obyek vital Pemilu, posko tim pemenangan dan juga tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya curat,curas dan curanmor.
 
“Sebelum melaksanakan patroli gabungan, seluruh personil gabungan dikumpulkan untuk mendapatkan petunjuk dan arahan,” ucap Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatpolair Iptu Kusean Afandi saat memimpin kegiatan patroli.

Adapun rute yang dilalui tim patroli antara lain Jalan P. Diponegoro, Jalan P. Antasari, Jalan Matnoor, Jalan Pasanah, Jalan Malijo, Jalan HM. Rafii, Jalan Ahmad Wongso, Jalan Sultan Imanuddin, Jalan Sutan Syahrir.
 
“Patroli dilaksanakan dengan tujuan supaya masyarakat mengetahui bahwa Polres Kobar siap menciptakan kamtibmas yang kondusif selama Pilkada Kalteng 2020 berlangsung,” lanjutnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, kgiatan patroli ini sudah berlangsung sejak masa kampanye, masa tenang, pungutan suara hingga sekarang untuk menjamin pelaksanaan pilkada berjalan aman lancar, dan sesuai protokol kesehatan.
 
“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Saya juga minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kami juga tetap melaksanakan Ops Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat dalam prokes,” pungkas Kapolres.