Pembelajaran Tatap Muka Di SMKN-1 Muara Teweh, Akan Kembali Digelar Tahun 2021


Muara Teweh, MKNews-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri-1 Muara Teweh akan kembali memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka dengan para siswa di sekolah. Dan setelah sekian lama Sekolah tersebut menerapkan pembelajaran secara daring kepada siswa akibat pandemi virus Covid-19 yang mewabah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMK Negeri-1 Muara Teweh Asliadi, S.Pd., seusai memimpin rapat koordinasi dengan pihak Puskesmas Kelurahan Melayu, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 serta beberapa orang wali murid di ruang laboratorium komputer. Rabu 23/12/2020.

Berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara beberapa hari yang lalu, bahwa untuk pembelajaran diserahkan ke sekolah masing-masing termasuk mengenai pembelajaran tatap muka tersebut. jika sistem pembelajaran tatap muka kembali digelar, dan maka hanya bisa dilaksanakan yaitu maksimal 2 jam terbagi menjadi 2 shift," kata Asliadi.

Kemudian selanjutnya mengikuti arahan dari Protokol Kesehatan yaitu dengan mengatur jarak kursi dan meja karena jumlah siswa yang ada di SMKN-1 ini lebih dari 1000 orang, maka alternatif nya selain dengan shift juga diatur sesuai jadwal. Kebijakan ini berdasarkan keputusan bersama yaitu dari Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri," jelasnya.

Sedangkan hasil keputusan dari rapat tersebut, beberapa orang tua wali murid yang hadir mengikuti rapat menyetujui pembelajaran tatap muka di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri-1 Muara Teweh akan kembali digelar seperti biasanya dan mulai berlaku pada bulan Januari tahun 2021.(Led)