Anggota Polsek Sanaman Mantikei Sosialisasi Saber Pungli Kepada Masyarakat

Katingan – Anggota Polsek Sanaman Mantikei, jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya untuk menolak praktek pungli di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei, Minggu (31/1/2021) pukul 11.00 WIB.

Ps. Kanit Binmas Bripka Wahyu Sabdo melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kec. Sanaman Mantikei salah satunya adalah menjaga wilayahnya agar tetap bersih dari adanya praktek pungli.

Kapolsek Sanaman Mantikei Ipda Syaiful, S.H.,. menjelaskan, praktek pungutan liar (Pungli) terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Kepolisian Sektor Sanaman Mantikei, praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah.

“Mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel Polsek kami akan terus menggencarkan sosialisasi ke warga-warga di wilayah binaan supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli (Pungutan Liar), jangan memberi, jangan menerima lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut,” jelasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url