Apel Reward dan Punishment Polres Kotim

Kotawaringin Timur- MKNews- (01/02/2021) – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, memimpin Apel Reward dan Punishment Polres dan Polsek jajaran, di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Apel Pemberian Reward dan Punishment ini diberikan kepada Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Kotim dalam hal Penginputan Laporan AplikasI BLC (Bersama Lawan Covid-19) peringkat Pertama diraih oleh Sat Lantas, Kedua Polsek Parenggean dan ketiga diraih oleh Polsek Cempaga, selanjutnya dalam hal Pelaporan Aplikasi Kegiatan Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Lingkungan Polres Kotim serta memberikan dampak Positif terhadap Organisasi Polri, Peringkat Pertama diraih oleh Polsek Cempaga, Peringkat kedua diraih oleh Polsek  KP. Mentaya dan Peringkat ketiga diperoleh Polsek Sungai Sampit. 

Dalam kegiatan Apel tersebut kepada Peraih Peringkat terbaik diberikan Piagam Penghargaan dari Kapolres Kotim, selanjutnya terhadap Bag,Sat, Sie dan Polsek jajaran yang memperoleh Predikat Tiga terbawah diberikan Punishment dengan Pemberian barupa Bendera Hitam bergambar Tengkorak. 

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa Pemberian Reward dan Punishment adalah merupakan salah satu mekanisme yang berlaku di lingkungan Polri dan seluruh Organisasi, dimana tujuannya adalah untuk memberikan Motivasi dan semangat kepada Anggota untuk memacu diri agar bisa menjadi lebih baik lagi, dalam hal ini tidak ada maksud untuk menyanjung yang berprestasi atau mempermalukan bagi yang kurang berprestasi, apel ini adalah hanya acara seremonial untuk membangkitkan gairah agar berprestasi, dimana yang terbaik adalah yang sebelumnya pernah mendapat Punishment namun kali berikutnya adalah meraih Reward.

Untuk bisa memperoleh Reward harus memiliki Motivasi Positif bisa menjalankan permainan Strategi dengan bisa memberdayakan seluruh Anggota yang ada agar mampu bergerak dilapangan memaksimalkan segala Potensi yang ada untuk mencapai tujuan dari Organisasi, jelasnya. (Hums-Spt)

Komentar