Polsek Sungai Sampit Kawal Pendistribusian dan Pergeseran Vaksin Covid-19

KOTIM -MKNews- Polsek Sungai Sampit melaksanakan Kegiatan Pendistribusian/Pergeseran Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kab. Kotim menuju Puskesmas Bagendang jl. HM Arsyad KM 28 Kec. MHU. Senin (01/02/2021) Pukul 08.00 WIB.

Giat Pendistribusian Pergeseran Vaksin Covid-19 dilaksankan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim Kepala Bagian Gudang Farmasi Tri Nur Hestiningsih dan dilakukan pengawalan oleh Personel Sat Lantas, Polres Kotim dan Personel Sat Sabhara Polres Kotim serta Personel Polsek Sungai Sampit.

Kapolsek Sungai sampit Ipda Lenina Olin, S.trk mengatkan Pengangkutan Vaksin covid-19 dilakukan menggunakan Mobil milik Dinas Kesehatan Kab. Kotim dengan Nopol KH 8097 FW dengan Rute pendistribusian/pergeseran Vaksin Covid-19 tiba di Gudang Farmasi Puskesmas Bagendang, pukul 08.55 wib menuju Kecamatan Teluk sampit.

Rincian vaksin covid-19 beserta peralatan yang didistribusikan di gudang farmasi Puskesmas Bagendang adalah sbb APD dan baju Hazmat sebanyak 30 Set, Vaksin covid-19 sebanyak 80 Vial, Suntikan ADS 0,5 ml sebanyak 200 Pcs, Safety Box 5 Liter sebanyak 25 Pcs.

“Vaksin covid-19 yang telah didistribusikan disimpan di kulkas yang sudah disiapkan dengan suhu 4,2 derajat celcius.” Jelas Kapolsek.

Adapun data vaksinasi covid 19 di Puskesmas Bagendang Puskesmas Bagengdang 60 org, Klinik PT. MUSP 5 org, Klinik Agro Bukit 13 org, Klinik Global 2 org, Klinik SKD 7 org, Klinik DMA & MH 6 org, Klinik Mustika 51 org, Dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 144 org, namun berdasarkan keterangan pihak puskesmas yang dapat di berikan vaksin sebanyak 116 org.

Pemberian vaksin sebanyak 80 vial tersebut akan diperuntukkan kepada tenaga kesehatan yang selambat-lambatnya dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 06 februari 2021 . 

“pengamanan yang diberikan oleh Personel polsek Sungai sampit bertujuan untuk menghindari hilangnya Vaksin Covid-19 tersebut.” Tutup Kapolsek.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url