Kapolres Kotim Pimpin Penghormatan Kepada Anggota Polri Yang Purna Bhakti

Kotawaringin Timur MKNews- (01/02/2021) – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si,  pimpin anggota Polres Kotim untuk memberikan penghormatan terhadap salah satu Anggota Polri Polres Kotim yang Purna Bhakti, dilaksanakan setelah Apel, Reward dan Punishment Polres dan Polsek jajaran, di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kali ini untuk periode bulan Januari 2021 salah satu Personil Polres Kotim yang tiba masanya Purna Bhakti adalah AKP. Sudibyo yang terakhir berdinas di Bagian Perencanaan Polres Kotim, dimana Beliau berdinas di tubuh Polri sejak Tahun 1984 penempatan di Polres Kotim dan sebelumnya juga pernah berdinas di jajaran Polres Katingan yang merupakan pemekaran dari Polres Kotim dan setelah beliau berpangkat Perwira kembali bertugas di Polres Kotim hingga Purna Tugas. 

Penghormatan kepada personil Polri yang Purna Bhakti ini adalah merupakan sebuah tradisi di lingkungan Polri, dimana maksud dan tujuannya adalah memberikan penghargaan kepada Anggota Polri yang telah mendedikasikan seluruh jiwa raga mengabdikan dirinya kepada Nusa Bangsa dan Negara selama puluhan tahun, dari sejak pertama kali berdinas hingga dapat tuntas sampai dengan masa purna tugas. 

Dalam Penyampaiannya AKP. Sudibyo, mengucapkan rasa syukur karena dapat menuntaskan Tugas sebagai Polri bisa sampai dengan akhir, kemudian mengucapkan terima kasih dan maaf kepada seluruhnya di Kesatuan Polri selama bertugas, selanjutnya meskipun purna tugas namun jiwa beliau adalah merupakan Polri seutuhnya serta jangan putus silaturahmi meskipun beliau sudah tidak berdinas lagi, tutupnya. (Hums-Spt).

Komentar