Bhabinkamtibmas Desa Bajarau Sosialisasikan Saber Pungli

Sampit-MKNews- (30/01/2021) – Bhabinkamtibmas Desa Bajarau Polsek Parenggean jajaran  Polres Kotim Polda Kalteng, BRIGPOL Singgih Pambudi melakukan Sambang kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Parenggean IPTU. Agung Gunawan Putra, S.T.K, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bajarau ini agar masyarakat merasa nyaman dan mengetahui dengan adanya Saber Pungli tersebut.dapat mencegah Praktek Praktek Pungli dilapangan sehingga tercipta Pelayanan untuk Masyarakat yang baik dan Transparan.

Kapolsek Parenggean juga menambahkan kegiatan Sosialisasi ini untuk memberikan Penjelasan dan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli serta kami berharap masyarakat semuanya tidak termasuk dalam kegiatan pungli baik itu memberi maupun menerima.

Untuk Sosialisasi ini juga tidak sebatas satu Desa Bajarau saja, kami nantinya melalui Bhabinkamtibmas yang lain akan sambang dan mensosialisasikan Saber Pungli tersebut kedesa binaannya sehingga Saber Pungli ini tidak berhenti disini saja dan berharap kepada masyarakat ikut bersama-sama menyampaikan Saber Pungli ini kepada Keluarganya.(MG/Prgn)

Komentar