Sat Lantas Polres Kotim Melaksanakan Imbauan Tertib Berlalu Lintas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar PPM.

Sampit MKNews-(30/01/2021) - Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, terus Sosialisasikan  Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid – 19, Melaksanakan Pembagaian Masker Kepada Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker dan Menghimbau agar selalalu,Menggunakan  Masker saat Beraktifitas Di Luar Rumah, bertempat di daerah Pasar PPM Sampit, Kabupaten KOtim, Provinsi Kalteng. 

Dalam rangka Kamseltibcar Lantas dan  Pencegahan Penyebaran Covid -19 di wilkum polres kotim sat lantas polres kotim melaksanakan kegiatan himbauan tertib berlalu lintas dan sosialisasi  protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid - 19, melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menghimbau agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harrs Jakin S.I.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E  mengatakan sasaran kegiatan adalah masyarakat pedagang dan pembeli yang Berakrfitas di Pasar PPM Sampit, masyarakat tukang ojek di pangkalan ojek di pelabuhan selamat datang  jl. iskandar sampit.

Melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menggunakan papan portable serta mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid - 19 dengan selalu menerapkan 3m menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“kami melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menghimbau agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.” Jelas Kasat (sep/lts)
[30/1 10.42] Subag Kotim Polres: Patroli Jarak Jauh Sat Lantas Polres Kotim Lakukan Dikmas Lantas Dan Himbauan Covid - 19 Kepada Para Sopir Truck 

Sampit (30/01/2021) -  Demi menjaga Kamseltibcar Lantas serta pencegahan penyebaran wabah virus corona, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Dikmas Lantas dan imbauan cegah Covid-19 terhadap Sopir Truck pada saat Patroli Jarak Jauh di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jl.Lingkar utara Sampit. Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan  keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu- lintas serta menekan angka Laka Lantas dan angka penularan virus Covid 19 khususnya di wilayah Kab.Kotim . ” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut memberikan pemahaman tentang peraturan lalu lintas dan menaati tata tertib berlalu lintas kepada Para Sopir Truck. Himbauan juga dilakukan menggunakan papan edukasi atau portabel agar Para Sopir Truck membiasakan diri dengan adaptasi kebiasan baru serta pencegahan covid-19 dengan menerapkan 3 M yaitu menggunakan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah, membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter serta tidak berkerumun.

"Dengan selalu mematuhi Tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, Kecelakaan Lalu Lintas dan penyebaran covid-19 dapat dicegah," jelas Kasat.(RSN/Lts)

Komentar