Program Saudara Sat Sabhara Polres Kotim

Sampit MKNews-(30/01/2021) - Sat Sabhara Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan  program saudara (sahabat duka dan lara) dengan bantu proses kelancaran Pemakaman warga masyarakat dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.  

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin. SIK.Msi, melalui Kasat Sabhara Polres Kotim AKP Suroto  menjelaskan bahwa  sebagai perwujudan Rasa Empaty Polres Kotim, Sat Sabhara  melaksanakan Kegiatan Saudara (Sahabat Dalam Duka Dan Lara) yang difokuskan dalam kegiatan membantu kelancaran kegiatan Proses Pemakaman warga masyarakat.

Personil Sat Sabhara Polres Kotim yang dilibatkan berjumlah 6 (enam anggota) di pimpin oleh Katim Jelawat AIPDA  Sujarwo. Sarana dan Prasarana meliputi  2 Unit kendaraan roda dua Sat Sabhara dan satu mobil patroli Sat Sabhara Polres Kotim, 

Kegiatan yang dilaksanakan  adalah mendatangi rumah duka  sekaligus mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum Bapak Djoemadi Bin Sukujo (55 tahun) dan menurut keterangan keluarga almarhum meniggal dunia karena sakit. 

Team Jelawat Sat Sabhara yang dipimpin AIPDA Sujarwo,  memberikan, membantu mengangkat Jenazah dan pengawalan dari rumah duka Jl. Jeruk lll menuju pemakaman Kuburan Muslimin Jl Bumi Ayu Sampit, selanjutnya dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada para pelayat agar  tetap menjaga  protokol kesehatan dengan 3M yang salah satunya tetap pakai masker dan menjaga jarak.

Kami Sat Sabhara Polres Kotim selalu melaksanakan giat program Saudara dan tetap meningkatkan giat patroli  demi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khusus nya dalam kota Sampit  Jelas Kasat Sabhara.(KSbr-Spt)
[30/1 10.42] Subag Kotim Polres: Polsek Ketapang Selalu Siaga Dalam Menegakkan Protokol Kesehatan 

Sampit (30/01/2021) - Dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, setiap personel di wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan pengecekkan suhu kepada setiap personel maupun warga yang hendak mendapatkan pelayanan di Polsek Ketapang Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Selain itu pengecekkan pun dilakukan kepada para tahanan baik itu wanita maupun pria yang baru masuk, selain melakukan pengecekkan suhu tubuh ruangan para tahanan di Polsek Ketapang juga turut disemprot dengan disinfektan, hal ini dilakukan agar tidak ada penyebaran di dalam lingkungan Polsek Ketapang itu sendiri.

Kanit Provost Polsek Ketapang IPDA Erwin Sanusi mengatakan bahwa  "Setiap personel maupun tamu di polsek ketapang wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh maupun mencuci tangan .Agar,menghindari penyebaran di dalam kawasan Polsek. dan setiap anggota yang bertugas pun wajib untuk memeriksa keadaan tahanan yang baru masuk seperti pemeriksaan suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan,apabila dalam pemeriksaan ditemukan hal yang dapat berpotensi membahayakan anggota maupun dapat mengakibatkan penyebaran di kawasan Polsek Ketapang ,maka dapat diambil tindakan lanjut".

Kapolsek Ketapang Kompol Thomas Yosef Tortet pun menuturkan "Meskipun berangsur-angsur banyak warga yang mulai sembuh dari Virus Corona,Polsek Ketapang tetap mematuhi protokol kesehatan terlebih lagi kepada para Tahanan yang baru masuk karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan penyebaran virus Corona di dalam lingkup Polsek Ketapang",Tutupnya. (Fjr-Ktpg)

Komentar