Bhabinkamtibmas Food Estate Silaturahmi ke Tokoh-tokoh Desa



PALANGKA RAYA – MKNews-  Usai diberangkatkan,Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo,  15 personel bhabinkamtibmas food estate kini telah menempati wilayahnya masing-masing. 
Sejumlah kegiatan dilakukan untuk memperkenalkan diri dan menjalin silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat guna menjaga kamtibmas dalam rangkaian strategi nasional food estate. 

Seperti halnya yang dilakukan personel bhabinkamtibmas food estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Anggota Bripda Fadilah, Bripda Sabilal Mahtudin dan Bripda Irwansyahdi melaksanakan door to door sambang ke masyarakat desa dan menghadiri hajatan di rumah warga. 

Direktur Binmas Polda Kalteng, Kombes Pol Ebet, melalui Kasubdit Bhabinkamtibmas, AKBP Rian Tohari, mengatakan tujuan dilaksanakannya sambang door to door dimaksudkan agar anggota bhabinkamtibmas bisa saling mengenal tokoh-tokoh desa di wilayah binaanya. 

Selain menjaga silaturahmi, sambang juga mengkoordinasikan masalah kamtibmas dan food estate di tengah masyarakat.  

“Dengan adanya sambang ini maka bhabinkamtibmas akan dikenal oleh tokoh-tokoh desa sehingga setiap permasalahan yang ada di wilayah bisa diselesaikan dengan baik, termasuk sosialisasi masalah food estate,” urainya, Sabtu (30/1/2021). 

Dalam setiap pelaksanaan sambang, lanjut Rian, anggota bhabinkamtibmas selalu menerapkan protokol Kesehatan dan menyampaikan imbauan untuk sama-sama mengurangi penyebaran covid 19. Termasuk juga masalah karhutla yang disebabkan pembakaran lahan. 

“Kami sebagai aparat keamanan menyampaikan agar tidak ada karhutla di wilayah Kalteng.
 Untuk itu peran bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi dampak karhutla baik pidana maupun kerugian lainnya,” pungkasnya.

Komentar