Kanit SPKT Bersama Petugas Piket Jaga Cek Kondisi Tahanan


Pulang Pisau –MKNews -Dalam memastikan para tahanan itu aman, Kanit SPKT didampingi Piket Penjagaan dan Piket Fungsi melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng, Jum'at (29/01/2021) pukul 08.20 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H. S.I.K., M.H. melalui Kanit SPKT mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan para tahanan agar di berperilaku baik, jaga sopan santun dan ikuti peraturan selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Para tahanan ini memiliki hak untuk diperlakukan secara baik dan manusiawi, terutama masalah kesehatan. Ikuti peraturan dan turuti permintaan penyidik guna kelancaran proses penyidikan,” terang Kanit SPKT.

Kepada petugas jaga tahanan, lanjutnya, agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaanya, sehingga terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

“Lakukan kontrol setiap saat terhadap tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan, selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya. (DtT)

Komentar