Polsek Tasik Payawan Lakukan Sosialisasi Saber Pungli di Desa Hiyang Bana


Katingan - Bhabinkamtibmas Hiyang Bana Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Briptu Andy Prathama mendekatkan diri dengan warga binaannya dengan melaksanakan sosialisasi saber pungli kepada Warga desa Hiyang Bana Pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 pukul 09.30 Wib yang bertempat di desa Petak Bahandang Kec. Tasik Payawan Kab. Katingan.

Bhabinkamtibmas Desa Hiyang Bana Polsek Tasik Payawan dan Kamipang briptu Andy Prathama menjelaskan bahwa “dalam rangka meningkatkan kamtibmas dan pencegahan pungli, maka kami menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas dan juga sosialisasi saber pungli, hal ini tidak lain guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas sebagai mitra masyarakat serta mengawasi terjadinya pungli”

Masyarakat desa Hiyang bana juga dapat mengetahui ttg terbentuknya Satgas Saber pungli kab. Katingan, kemudian masyarakat dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yg memberi maupun bagi yg menerima serta masyarakat dapat melaporkan apabila ada penyelengara pemerintahan desa, lembaga pendidikan dan pelayanan publik lainnya melakukan pungutan liar, masyarakat juga dapat berperan serta melakukan pengawasan terhadap realisasi penggunaan Dana Desa agar terlaksana sesuai RAB dan skala prioritas kebutuhan Desa sehingga tdk terjadi penyimpangan.

Kapolsek Tasik Payawan dan kamipang Ipda Affan E. Batubara, S.H ditempat lain menyampaikan mari kita bersama sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif khususnya diwilayah Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan. (APR)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url