Anggota Polsek Kawal Pengirimin Vaksin Covid-19 Menuju Kecamatan Antang Kalang



Kotawaringin Timur MKNews-(02/02/2021) –  Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  melaksanakan pengawalan vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan Kotim menuju Puskesmas Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kedatangan vaksin covid-19 di Kecamatan Antang Kalang dari Dinas Kesehatan Kotim, diantar oleh petugas dari Dinkes dengan pengawalan anggota Polsek Antang Kalang tiba sekitar pukul 11.19 Wib dan langsung diantar menuju ruang penyimpanan vaksin di Puskesmas Tumbang Kalang.

Adapun vaksin Covid-19 yang didistribusikan berjumlah sebanyak 80 Vial, Suntikan/Spuit 0,5 berjumlah 200 buah dan Safety box (pembuangan) berjumlah 25 buah, selanjutnya Pengawalan yang dilakukan oleh anggota Polsek Antang Kalang bertujuan untuk memberi kepastian keamanan pada saat pendistribusian vaksin sampai dengan tujuan di Puskesmas Tumbang Kalang dan langsung diserahkan dan dimasukkan kedalam box pendingin untuk menjaga supaya vaksin tidak menjadi rusak dan bisa untuk dipergunakan kepada masyarakat yang akan dan bersedia untuk divaksin.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa kegiatan pengawalan vaksin covid-19 yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Antang Kalang dari Dinas Kesehatan Kab.Kotim adalah merupakan saah satu bentuk pelayanan Kepolisian dimana Polisi menjamin keamanan vaksin tersebut selama diperjalanan atau saat pendistribusian dari Sampit menuju Kecamatan Antang Kalang, agar vaksin tiba dalam keadaan lengkap dan utuh serta siap untuk dipergunakan kepada masyarakat Kec. Antang Kalang yang membutuhkan dan bersedia untuk divaksin. 

“ Kita kawal vaksin agar aman dan tiba di Antang Kalang secara utuh dan lengkap serta langsung kita serah terimakan ke petugas Puskesmas, kita pastikan vaksin langsung ke ruang pendingin dan tidak rusak serta siap dipergunakan kepada yang membutuhkannya” ucap Kapolsek. 

Dengan adanya vaksin covid-19 yang tersimpan di ruang pendingin Puskesmas Tumbang Kalang maka diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan bersedia untuk divaksin, sehingga dapat memutus matarantai penyebaran covid-19 dan masa pandemi bisa berakhir. (SpN_AK01_Tj19)

Komentar