Antisipasi Karhutla Sejak Dini Dan Sosialisasi Takhentinya Sambangi Warga Desa Binaan

Murung Raya –MKNews- Bhabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup Polres Murung Raya Polda Kalteng melaksanakan Sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan. Kegiatan dilakukan di desa Binaan , Kec, Laung Tuhup Kab. Murung Raya, Rabu (10/02/2021) pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Laung Tuhup Melalui Bhabinkantibmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendeteksi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa tersebut.

"Penyebaran maklumat tersebut di sampaikan kepada warga  dengan harapan masyarakat setempat dapat bekerjasama dalam mengantisipasi Karhutla," katanya

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan maklumat tersebut masyarakat dapat segera melaporkan ke Polri apabila terjadi Karhutla. Sehingga, Karhutla dapat segera diatasi.

Di sisi lain, Ia menilai bahwa dampak Karhutla ini tidak hanya merugikan masyarakat setempat dan orang banyak, akan tetapi juga berdampak pada perusakan lingkungan.

"Oleh karena itu, perlu imbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan Polri tentunya," ungkapnya. (Ade)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url