Blusukan ke Pasar Rakyat, Kapolsek Bukit Batu Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan 3M

Palangka Raya –MKNews  Kapolsek Bukit Batu Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Iptu Muludin, S.Sos beserta Anggota Piket SPKT, melaksanakan kegiatan Patroli sambang Kamtibmas di Pasar Rakyat di bilangan Jalan Pangkalima Jaya Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya,Selasa (02/01/2021) Siang.

Muludin menjelaskan kegiatan selain untuk menjalin silaturrahmi dan kemitraan dengan pedagang maupun masyarakat yang tengah berbelanja, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Muludin juga mengimbau kepada pedagang ndan pengunjung agar tetap waspada dan jangan ragu untuk melaporkan segera ke Polsek Bukit Batu apabila mengalami atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminal.

Kehadiran Aparat Kepolisian saat berlangsungnya transaksi jual beli di pasar, menjadi pusat perhatian masyarakat dan sejumlah pedagang mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut, “kehadiran Polisi membuat kami merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas terutama di Pasar ini,” ungkap salah seorang  warga.

Selain menyampaikan imbauan Kamtibmas, Muludin juga mensosialilsasikan pencegahan Covid-19 dengan cara disiplin menerapkan Protokol Kesehatan serta mengedukasi pedagang dan masyarakat yang ada dipasar agar selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan serta menghindari kerumunan. (AW)

Komentar