Cegah Covid-19, Polsek Bukit Batu Semprotkan Desinfektan di Area Mako dan Rumah Warga

Palangka Raya –MKNews- Kapolsek Iptu Muludin, S.Sos beserta Anggota jaga SPKT I Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mendampingi kegiatan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga suspect Covid-19 dan di area Mapolsek Bukit Batu, Selasa (02/01/2021) Siang.

Iptu Muludin menuturkan penyemprotan desinfektan oleh BPBD Kota bersama dengan relawan dari ERP Palangka Raya tersebut dilakukan dirumah salah seorang warga Kecamatan Bukit Batu yang beralamat di Jalan Sungai Gohong Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19 namun telah selesai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Warga tersebut menjalani karantina mandiri selama 14 hari setelah di nyatakan Positif Covid-19 OTG (Orang Tanpa Gejela) oleh Puskesmas Tangkiling, namun sekarang yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh,” ucap Muludin.

Salah seorang petugas penyemprotan mengatakan, disinfeksi merupakan upaya pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya baik virus, bakteri maupun jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit termasuk virus corona.

“Penyemprotan kedua kita lakukan di Mako Polsek Bukit Batu guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dilingkungan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada  masyarakat yang akan meminta pelayanan Kepolisian maupun melaporkan gangguan Kamtibmas dan peristiwa pidana. (AW)

Komentar