Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Disiplin 3M

Palangka Raya –MKNews Pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, salah satunya dengan membentuk Satgas Aman Nusa II yang bertujuan membantu upaya mitigas wabah tersebut.

Bertempat di Jalan Tjilik riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, satgas yang dipimpin oleh Iptu Suharno, S.H. tersebut, menyambangi masyarakat yang berada di sana, khususnya pada kawasan pertokoan dan pasar ramai pengunjung, Selasa (2/2/2021) siang.

Ia bersama anggotanya menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin saat beraktivitas sehari-hari.

“Patuhi prokes dengan menerapkan langkah 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari di luar rumah,” imbau Suharno.

Selain di lokasi tersebut, para petugas juga melakukan hal serupa pada pangkalan ojek di Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, serta menegur masyarakat yang masih kedapatan belum mematuhi prokes.

“Patuhi lah prokes dan 3M di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini, demi keselamatan diri sendiri, keluarga kita maupun orang lain, karena virus ini sangat berbahaya dan dapat berujung kematian,” tegasnya. (pm)

Komentar