Bupati Bersama Forkopimda Awali Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Gumas


Gunung Mas –MKNews- Kick Off vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) resmi dimulai hari ini, Senin (1/2/2021) di Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Kuala Kurun, Gumas, Kalteng.

Bupati Gumas Jaya S Monong menjadi orang pertama di Kabupaten Gumas yang disuntik vaksin Covid-19.

Bersama Bupati, juga dilakukan vaksinasi kepada unsur Forkopimda Kab. Gumas.

“Ada 4 tahap yang harus dilalui oleh penerima penyuntikan vaksin yakni, pendaftaran, screening, proses penyuntikan serta observasi selama 30 menit dan penerimaan kartu vaksin.” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. yang juga menerima vaksin Covid-19. 

Usai divaksin, Rudi mengaku jika dirinya bersedia menjadi salah satu yang disuntik pertama kali vaksin Covid-19 untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal. 


"Masyarakat tidak boleh ada lagi keraguan. Ayo ini salah satu ikhtiar kita untuk mengurangi angka kasus covid-19. Saya pribadi tadi disuntik intramuskular, tidak sakit namun terasa dalam. Diharapkan masyarakat tidak termakan isu atau berita hoax yang beredar tentang vaksin Covid-19.” katanya.
Meskipun sudah divaksin, Ia bersama jajaran Forkopimda memastikan akan terus menerapkan protokol kesehatan.
Sementara, Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan pencanangan vaksinasi Covid-19 hari ini dilakukan serentak bersama dengan Kecamatan jajaran di Kab. Gumas.
Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gumas, ia menerangkan akan dilakukan empat tahap. Yang pertama, nakes dan penunjang kesehatan, kedua pemberi pelayanan publik TNI-Polri, ketiga masyarakat rentan, seperti ibu hamil dan lansia komorbid, dan keempat masyarakat umum.
“Puji Tuhan, sudah memenuhi persyaratan. Bahkan hasil observasi selama 30 menit setelah divaksin juga aman. Untuk itu kami sampaikan kepada warga di Kab. Gumas bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi tidak perlu khawatir dan takut. Ini adalah upaya dan semangat kita bersama untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (krh38)

Komentar