Silaturahmi Bersama Dengan Seluruh Elemen Masyarakat, Wakapolda Kalteng Kunjungi Polres Gumas


Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng, AKBP Rudi Asriman, S.I.K., bersama dengan jajarannya menerima kunjungan silaturahmi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M di Mapolres Gumas, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kedatangan kunjungan Silaturahmi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M yang didampingi oleh Dirbinmas, Dirlantas, Ka SPN dan Kabid Propam Polda Kalteng kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah silaturahmi bertempat di Aula Patria Tama Polres Gumas.

Kunjungan Wakapolda Kalteng ini adalah dalam rangka Silaturahmi Bersama Forkopimda Kab. Gumas, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Gumas dengan mengusung tema “ Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “ Rabu (03/02/2021) pukul 11.00 WIB.

Kapolres Gumas dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah mendapat suatu Kehormatan atas kunjungan dan silaturahmi dari orang nomor dua di jajaran Polda Kalteng ke Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, selanjutnya Kapolres melaporkan keadaan situasi dalam keadaan tertib terkendali, semua elemen bisa bersinergi dengan harmonis, termasuk para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Adat mendukung dengan apa yang dilakukan Polri demi terciptanya situasi Kondusif.

Dalam kata sambutannya Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., menyampaikan Terima kasih kepada seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan seluruh elemennya berkenan hadir dalam acara Silaturahmi, selanjutnya dalam kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan tentang Tukas Pokok Kepolisian sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat secara umum, dalam kaitannya Beliau menyampaikan tentang Fokus Kebijakan Kapolda Kalteng ditahun 2021 antara lain adalah Percepatan Penanganan Covid-19 dengan penegakan Yustisi Protkes dan Pengamanan Vaksin Covid-19, Pengembangan Food Estate untuk terciptanya ketahanan ketersediaan bahan Pangan di Indonesia yang salah satunya ada di Kalteng, Penanganan Karhutla dan Penanganan Kejahatan dibidang Lingkungan Hidup yang potensinya sangat besar sekali di Kalimantan Tengah. 

Diakhir acara Silaturahmi tersebut Wakapolda Kalteng berkesempatan untuk menyerahkan Piagam Penghargaan, Cindera mata dan Bantuan Sosial kepada Para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara Silaturahmi tersebut, dilanjutkan dengan Foto Bersama dalam suasana Keakraban, selanjutnya selesai Kegiatan Silaturahmi di Polres Gumas, rombongan langsung kembali menuju Kota Palangka Raya. (krh38)

Komentar