Kapolda : Patuhi Protokol Kesehatan Demi Keselamatan Bersama


PALANGKA RAYA - MKNews-Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 melalui penerapan protokol kesehatan terutamanya 3M terus disosialisasikan Polda Kalteng.

Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau agar masyarakat terus disiplin dalam menerapkan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) dalam beraktivitas sehari-hari.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadikan masyarakat berpeluang kecil terkena covid 19.


"Sementara vaksinasi nasional terus berlangsung, penerapan 3M menjadi kunci penting mencegah penyebaran covid 19," tegas mantan Karo Penmas Mabes Polri tersebut, sabtu (27/2/2021).

Kapolda menyebutkan, angka penyebaran Covid 19 di Kalimantan Tengah terus meningkat dan dalam posisi memprihatinkan. Angka kenaikan terus melonjak walaupun seiring dengan tingkat kesembuhan.

"Sampai hari ini angka terkonfirmasi positif mencapai 13ribu jiwa lebih, kemudian angka kesembuhan pada 12 ribu lebih," ungkapnya.

Untuk itu perlu adanya kesadaran tinggi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya guna bersinergi dalam mencegah penyebaran covid 19.

"Ingat, selalu terapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan diluar rumah. Perhatikan 3M dan jangan menganggap remeh covid 19," imbaunya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url