Konsisten, Polsek Katingan Hilir Terus Galakkan Penertiban Protokol Kesehatan

Katingan – MKNews-Sejumlah warga di Kecamatan Katingan Hilir terpaksa harus berurusan dengan tim penegakkan protokol kesehatan. Pasalnya beberapa warga yang sedang menjalankan aktifitas di sekitar Pasar Besar Kasongan ini tampak mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Rabu (03/02/20121) Pukul 09.00 WIB. 

Tim penegakkan protokol kesehatan yang terdiri dari personil Polsek Katingan Hilir, TNI dan Satpol PP ini terus melakukan peneritban sekaligus penegakkan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Upaya ini untuk mendukung percepatan penanganan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Katingan Hilir.

Dilokasi kegiatan tampak beberapa petugas menghampiri warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Terhadap warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, petugas memberikan teguran lisan dan edukasi agar hal yang sama tidak terulang kembali kemudian diberikan masker gratis untuk digunakan.

Sementara itu Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Ekp Priono, S.H.,M.H mengatakan pihaknya bersama dengan instansi terkait terus melakukan upaya preemtif maupun preventif dengan mengedukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Sejauh ini telah banyak perubahan dari masyarakat, sudah lebih banyak masyarakat yang mematuhi prokes dibandingkan dengan yang tidak. Namun kita tidak berpuas diri, angka masyarakat yang terpapar Covid-19 masih ada berarti masih ada masyarakat yang harus kita beri edukasi untuk bisa membentengi diri dari pandemi Covid-19”, ungkap Kapolsek.(isn)

Komentar