Koramil 1014 - 02/Kumai Siapkan Posko Gabungan Mendukung PPKM Skala Mikro

Kumai MKNews- (Kotawaringin Barat)  - Dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di beberapa wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, jajaran Kodim 1014 /Pbn terus lakuakan sosilsii dan himbauan serta rutin melakukan patroli yustisi agar masyarakat benar taati prokes. 

Sabtu, (13/02/2021), Koramil 1014 - 02/Kumai bersama dengan anggota Polsek, dan Staf Kelurahan serta Pegawai Puskesmas Kumai melaksanakan patroli dan pemantauan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di sekitar wilayah Kelurahan Candi Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat.

Dalam patroli tersebut masih ditemukan masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Kemudian petugas memberikan masker dan arahan terkait pentingnya memakai masker untuk mencegah diri sendiri dan orang lain dari Covid-19.

Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi, mengatakan diberlakukannya PPKM Skala Mikro yang di canangkan oleh pemerintah perlu dukungan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini perlu untuk mencegah terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 terus menerus

“Adanya PPKM skala mikro, kami selaku Aparat Kewilayahan mendukung dan mengambil langkah humanis guna mendorong masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.” Kata Danramil.

Selain itu kami juga bekerja sama dengan Aparat Kecamatan dan Polsek untuk menyediakan tempat yaitu Posko PPKM Mikro yang berada di Kelurahan Candi Kecamatan Kumai.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url