Operasi Yustisi terus dilakukan jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya

KOTIM - MKNews-Operasi Yustisi akan terus dilakukan jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya upaya ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (03/02/2021).

Sampai saat ini “Sejumlah pelanggaran masih kami temukan, diantaranya tidak mengenakan masker dan masih adanya masyarakat yang tidak menjaga jarak,” terang Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K.

Dalam kesempatan itu, personil yang diterjunkan dalam Operasi Yustisi ini juga melakukan sosialisasi terkait penerapan Covid 19. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker hingga menjaga jarak. Upaya ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi di wilayah Pelabuhan Sampit Mulai dari tempat keramaian hingga komplek pasar dan pertokoan. Semoga upaya yang kami lakukan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya yang di pimpin Kanit Sabhara Aiptu Arief Sujatmoko bersama Kanit SPKT II Bripka Agus Suprihatin “Ada beberapa titik di sekitar pelabuhan sampit dan kompleks pasar karang intan, Pasar PPM dan paaar berdikari, ” Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K.

Dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan tersebut, pihaknya menjaring pembeli dan pemilik toko yang tidak taat terhadap protokol kesehatan.
“Rata-rata tidak mengenakan masker. Ini tidak tepat, harusnya masyarakat yang keluar rumah harus mengenakan masker,” Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K.

Komentar